Wagub Buka Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2016

SKB Bone Bolango
Kategori Berita: Berita Mitra 14 April 2016 | Dibaca 904x Diposting oleh: SKB Bone Bolango

Wagub Buka Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2016

Bone Bolango - Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim sore kemarin, Rabu (13/04/2016) bertempat di Lapangan Ippot Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Ketua Panitia Tahir Biki, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh GTK PAUD dan Dikmas Kab/Kota se-Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini terdiri dari 16 kategori lomba yakni: Guru PAUD KB/TPA/SPS, Pengelola PAUD KB/TPA/SPS, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut, Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin, Instruktur Kursus Tata Busana, Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan, Pamong Belajar pada SKB, Penilik, Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Pengelola Taman Bacaan Masyarakat, Tutor Paket A, Tutor Paket B, Tutor Paket C, Tutor Pendidikan Keaksaraan, dan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar. Sedangkan juri dalam lomba ini terdiri dari unsur birokrasi, akademisi, serta praktisi PAUD dan Dikmas.

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi ini, lanjut Tahir, merupakan seleksi di tingkat provinsi untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah, pada 22-28 Mei 2016, namun sebelumnya seluruh peserta yang nantinya terpilih untuk mewakili Gorontalo ke tingkat nasional akan dilatih selama sebulan.Selanjutnya Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi ini dilaksanakan dengan maksud untuk memacu motivasi, kreasi, dan prestasi GTK PAUD Dikmas dalam menjalankan tugasnya membina mengelola lembaga, membimbing dan melatih peserta didik di lapangan. Selain itu, juga untuk mewujudkan suasana saling belajar untuk terjadinya akselerasi kemajuan pendidikan nonformal antar wilayah dengan cara saling belajar dan mengambil inspirasi diantara para peserta. Kegiatan ini pun menjadi  ajang silaturahmi melalui unjuk kreatifitas pendidikan nonformal dalam peningkatan pencitraan publik terhadap eksistensi dan kompetensi para guru dan tenaga kependidikan.

"Ikutilah lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi ini dengan menjunjung tinggi sportifitas, bagi yang menang dan mewakili provinsi Gorontalo ke tingkat nasional ikutilah TC dengan sungguh-sungguh, disiplin, serius dan bersemangat, kalau tahun 2012 yang lalu Gorontalo Peringkat 4 Nasional maka raihlah prestasi yang lebih baik dari tahun tahun kemarin" kata Idris dalam sambutannya.

Acara Pembukaan ini turut dihadiri Bunda PAUD Gorontalo Idah Saidah Rusli Habibie, serta FORKOMPINDA, unsur birokrasi pendidikan, akademisi, praktisi PAUD-Dikmas dan undangan lainnya. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni: "Melalui Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2016 Kita Wujudkan GTK PAUD dan Dikmas Bermartabat dan Profesional". (Rahmat - skbbonbol.org).


(Sumber Berita: www.skbbonbol.org)

SKB Bone Bolango
Kategori Berita: Berita Mitra 14 April 2016 | Dibaca 904x Diposting oleh: SKB Bone Bolango

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔27 Agustus 2018

    Bimbingan Teknis Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB)

  • Agenda
    🕔30 Juli 2018

    FGD Orientasi Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan LKP

  • Agenda
    🕔10 April 2018

    Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Kota Tahun 2018

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung