Jalin Kekompakan BP-PAUD & Dikmas Sulsel melalui Capacity Building

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 03 Mei 2019 | Dibaca 195x Diposting oleh: Rusdy Embas

Jalin Kekompakan BP-PAUD & Dikmas Sulsel melalui Capacity Building

Pegawai Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Capacity Building di Pantai Marina Bantaeng.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Pria Gunawan, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (Kamis hingga Sabtu)  itu diikuti 116 peserta yang terdiri dari Aparat Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkup BP-PAUD dan Dikmas SulSel.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas SulSel, Pria Gunawan, mengatakan, salah satu tujuan capacity building ini diadakan adalah untuk membangun kerjasama, rasa persaudaraan, menjalin kekompakan dan kreativitas, serta pengembangan diri. 

Melalui kegiatan ini juga diharapkan setiap pegawai memberikan perubahan-perubahan positif bagi peserta, terutama terhadap lingkungan kerjanya, sehingga lebih baik dalam bekerja.

Kegiatan ini dikemas dalam format out bound. Aneka game (permainan) kreatif secara berkelompok dan perorangan dipandu oleh dr Purindro San bersama timnya. Ada juga simulasi kehidupan melalui manajemen qalbu yang kreatif dan reaktif. 

Banyak hikmah yang tersirat dalam setiap game. Peserta antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak Kamis sore hingga penghujung acara menjelang fajar. Beberapa peserta out bound menggunakan kesempatan melakukan sharing pengalaman dalam kegiatan renungan tersebut.

Di hari ketiga, kegiatan dirangkaikan dengan pencerahan yag diikuti permainan games yang mengikutkan keterlibatan kelompok yang membutuhkan kekompakan tim dan kreativitas.

Sebagai penutup semua kegiatan, dr Purindro yang memandu acara membagikan sejumlah doorprize dan buku Beyond The Eyes For Solution karyanya yang berisi panduan praktis menyelesaikan setiap masalah. (utha)

(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 03 Mei 2019 | Dibaca 195x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung