Launching Pustaka Mainan Ceria

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 25 April 2019 | Dibaca 74x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Launching Pustaka Mainan Ceria

PAUD Ceria Makassar menyelenggarakan Launching Pustaka Mainan Ceria, Kamis 25 April 2019 di PAUD Ceria yang terletak di jalan Adhyaksa nomor 2 Makassar. PAUD Ceria merupakan binaan BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan.

Tampak hadir pada acara launching beberapa pejabat di lingkup BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, antara lain Bapak H. Saprullah, S.Sos, MM selaku Kasubag Tata Usaha; Ibu Hernawati Syam, S.Psi, MA selaku Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya; Ibu Dra. Hj. Sitti Halmiah Z., M.Pd selaku Direktur PAUD Ceria; perwakilan dari seksi Informasi dan Kemitraan, perwakilan dari kelompok kerja pamong belajar, Ketua paguyuban PAUD Ceria, dan anak-anak PAUD Ceria. Acara berlangsung santai dan sederhana.


Mewakili Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Saprullah membuka acara launching  secara resmi. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Kemendikbud senantiasa melakukan terobosan pada bidang PAUD yang bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak peserta didik. "Pembinaan anak-anak PAUD sangat penting sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Saprullah mengungkapkan berbagai program yang telah diluncurkan oleh pemerintah, diantaranya: peningkatan kompetensi guru PAUD, bantuan BOP untuk lembaga PAUD, penanganan stunting pada anak-anak PAUD, pelayanan PAUD di desa 3T, berbagai lomba di tingkat PAUD, dan pustaka mainan. "Harapan pemerintah, kedepannya lembaga PAUD bisa mandiri," katanya.

Orangtua/lembaga mitra yang mau bekerja sama dengan PAUD Ceria supaya berkoordinasi dengan pengelola. "Siapa saja dapat menyumbangkan mainan/APE ke PAUD Ceria," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia, Rusdiana, mengungkapkan bahwa pustaka mainan merupakan luncuran program dari Direktorat Pembinaan PAUD yang disebar ke beberapa propinsi, dan PAUD Ceria terpilih sebagai salah satu lembaga pelaksana sejak tahun 2018. Akan tetapi peluncurannya baru dilaksanakan hari ini karena beberapa persiapan yang membutuhkan waktu. "Mainan/APE kami pesan khusus dari Jawa, dan harus berstandar internasional, untuk anak usia 3-4 tahun," jelasnya.

Pustaka Mainan Ceria terbuka untuk masyarakat umum dan lembaga PAUD lainnya di kecamatan Panakkukang, bahkan beberapa mainan dapat dipinjam/dibawa pulang. "Untuk peminjaman ada aturannya, harus daftar dan mengikuti aturan seperti kalau meminjam buku di perpustakaan," kata Diana. 

Diana berharap Pustaka Mainan Ceria dapat diketahui masyarakat luas. "Bantu kami sebarkan di medsos dengan tagar #pustakapaudceria," tutupnya.
(Sumber Berita: Yulfien)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 25 April 2019 | Dibaca 74x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

  • Agenda
    🕔20 Maret 2019

    Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2019

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung